SEORANG RECEPTION HARUS TAHU DAN PUNYA INI
Seorang Resepsionis sebuah hotel
haruslah mempunyai etos kerja professional, yang bisa kita lihat dari beberapa indiKator
sebagai berikut .
·
Mempunyai
kepribadian yang baik dan bisa menjalankan tugasnya atau job description.
Seorang Reception
hotel bertugas secara langsung berhubungan dengan tamu ,sehingga Reception
harus siap bekerja secara psycally
maupun mentaly.
·
Dinamic.
Aktif dan
atraktif serta energik dalam menjalankan tugasnya, bergerak cepat dan cekatan .
·
Mampu
mengontrol emosinya dengan baik.
Menyapa dan
melayani tamu dengan ramah dan sopan dengan tutur bahasa yang lembut dan pelan
namun jelas dan tegas.
·
Simpatik
atau siap membantu.
Reception hotel harus punya kemampuan kuat yang timbul
dalam dirinya untuk membantu dan melayani tamunya dengan pelayanan yang
maksimal. Eagerness to help others, with a liking for people and a willingness
to serve them.
·
Respect.
Seorang Reception
harus memahami bahwa melayani , menghormati dan menghargai tamu sangatlah
penting .
·
Sense of
Responsibility.
Rasa tanggung
jawab terhadap pekerjaannya.
·
Neatness.
Seorang reception
haruslah rapi dan bersih dalam berpenampilan,menunjukkan bahwa dia adalah
seorang pekerja yang professional. Seorang reception yang tidak rapi dan tidak bersih akan menunjukkan kesan yang buruk
terhadap hotel tersebut, parahnya tamu akan membatalkan pesananya tinggal di
hotel tersebut dikarenakan penampilan staffnya yang tidak professional tidak
sesuai dengan standart grooming. Dengan berpenampilan rapi dan bersih akan
menimbulkan rasa hormat pada siapapun yang datang di loby hotel.
·
Intelegent.
Seorang reception
hotel harus punya kecerdasan berpikir sehat dan cerdas,mempunyai kecakapan
dalam berpikir memutuskan masalah dengan cepat.