Pembuatan-seragam-hotel-dan-cafe-reception-female-blazer-cantik


SEORANG RECEPTION HARUS TAHU DAN PUNYA INI
Seorang Resepsionis sebuah hotel haruslah mempunyai etos kerja professional, yang bisa kita lihat dari beberapa indiKator sebagai berikut .
·         Mempunyai kepribadian yang baik dan bisa menjalankan tugasnya atau job description.
Seorang Reception hotel bertugas secara langsung berhubungan dengan tamu ,sehingga Reception harus siap bekerja secara psycally  maupun mentaly.
·       Dinamic.
Aktif dan atraktif serta energik dalam menjalankan tugasnya, bergerak cepat dan cekatan .
·         Mampu mengontrol emosinya dengan baik.
Menyapa dan melayani tamu dengan ramah dan sopan dengan tutur bahasa yang lembut dan pelan namun jelas dan tegas.
·         Simpatik atau siap membantu.
Reception  hotel harus punya kemampuan kuat yang timbul dalam dirinya untuk membantu dan melayani tamunya dengan pelayanan yang maksimal. Eagerness to help others, with a liking for people and a willingness to serve them.
·         Respect.
Seorang Reception harus memahami bahwa melayani , menghormati dan menghargai tamu sangatlah penting .
·         Sense of Responsibility.
Rasa tanggung jawab terhadap pekerjaannya.
·         Neatness.
Seorang reception haruslah rapi dan bersih dalam berpenampilan,menunjukkan bahwa dia adalah seorang pekerja yang professional. Seorang reception yang tidak rapi  dan tidak  bersih akan menunjukkan kesan yang buruk terhadap hotel tersebut, parahnya tamu akan membatalkan pesananya tinggal di hotel tersebut dikarenakan penampilan staffnya yang tidak professional tidak sesuai dengan standart grooming. Dengan berpenampilan rapi dan bersih akan menimbulkan rasa hormat pada siapapun yang datang di loby hotel.
·         Intelegent.
Seorang reception hotel harus punya kecerdasan berpikir sehat dan cerdas,mempunyai kecakapan dalam berpikir memutuskan masalah dengan cepat.